100 Things to Do Before I Die


Selesai membaca sebuah buku travelling, saya terinspirasi sebuah artikel yang menulis tentang tema ini. Barangkali penting buat seorang pelupa kelas berat seperti saya untuk menulis hal-hal yang ingin saya lakukan….jangan sampai terlupakan dan terlewatkan saat nama saya tinggal tulisan di batu nisan.

And here they are, 100 things to do before I die:

1. Nerbitin buku, nerbitin buku, nerbitin buku!
2. Traveling keliling Indonesia…lalu menulis buku :))
3. Bisa berenang
4. Bisa bahasa Prancis
5. Bisa naik motor
6. Bisa nyetir
7. Menikah *sedih bener kalo keburu metong sebelum kawin 😦
8. Juara 1 di kontes fotografi *dan saat ini kemampuan fotografi saya masih di level ‘bisa menemukan tombol on-off di kamera SLR’ πŸ˜€
9. Bangun rumah untuk keluarga
10. Punya bisnis sendiri
11. Bekerja sesuai passion!!
12. Ajak si emak naik haji
13. Ke Bromo & Danau Toba
14. Bisa gambar!
15. Bikin sekolah gratis
16. Bikin Cabang Jendela di minimal 10 kota di Indonesia
17. Kuliah (lagi) fokus di psikologi anak
18. Jadi psikolog anak
19. Menulis buku tentang anak (dan untuk anak)
20. Baca buku (sampai selesai) minimal 1000
21. Visiting Europe bareng suami *pppfftttt
22. Liat adek2 asuh Jendela kuliah!!
23. Makan ramen di negeri asalnya
24. Kemping bareng anak-cucu πŸ˜€
25. Hitchicking
26. Bisa maen gitar :))) *buset dah impian dari jaman kapan yang gak juga terwujud
27. Punya kebun sayur
28. Khatam baca terjemahan Al Qur’an dan paham maknanya
29. Puasa Senin-Kamis rutin selama setahun tanpa sakit
30. Bangun jam 3 pagi rutin!
31. Ke museum Madame Tussault
32. Diving
33. Pelihara kucing
34. Bisa bikin steak
35. Wisata religi keliling dunia
36. Berani sepedaan di jalanan Jakarta
37. Keliling Jakarta naek KRL dan busway
38. Mengunjungi semua museum di Jakarta
39. Bulan madu di Lombok
40. Foto sama orang dayak asli
41. Belajar tentang sistem pendidikan di Finlandia
42. Ke Tibet
43. Ke Raja Ampat
44. Yoga
45. Ngerasain semua rute Garuda
46. Naik KLM
47. Dateng di nikahan sahabat (untuk alasan tertentu saya tidak menuliskan nama2nya di sini)
48. Bikin rumah yang super unik *well…terus terang belum kepikiran konsepnya seperti apa :)))
49. Ajak keluarga (ortu, kakak dan keponakan) liburan bersama
50. Menyaksikan anak wisuda, menikah dan punya anak (ini sekaligus doa umur panjang :D)

What’s fun from writing this kind of list is that I know I’m brave enough to admit that the world can easily read this and laugh at me. :))

Eniwei… Menulis to do list semacam ini setidaknya memberi saya kekuatan lebih untuk mewujudkannya entah kapan nanti, dan menjadi pengingat jika suatu hari nanti saya lupa apa yang ingin saya capai. Karena saya percaya bahwa alam akan membantu menggapai mimpi kita jika kita berusaha. Menuliskan mimpi juga salah satu usaha kan? :p

So now, reader… Are u brave enough to share yours? πŸ˜‰

*judulnya emang ‘100 Things to Do Before I Die’….baru 50 yang saya tulis di sini. I’ll be back soon for another 50 πŸ˜€

Leave a Reply

