Friends get Friends


Planning, terutama untuk urusan perjalanan atau travelling, memang jadi salah satu hal yang penting. Dengan adanya planning atau perencanaan, kita bisa terhindar dari hal-hal yang mungkin terjadi selama perjalanan yang tidak kita harapkan. Misalnya, perubahan cuaca yang ekstrim dan mendadak. Tanpa adanya planning yang matang, bisa-bisa kita malah jatuh sakit di jalan. Kalau udah sakit, seindah apapun perjalanan yang kita lalui, tentunya tidak akan bisa kita nikmati secara maksimal.
Tapiiii…buat saya perjalanan tanpa planning justru memberikan tantangan tersendiri. Ada banyak kejadian unik dan menarik selama perjalanan yang memberikan banyak pelajaran, baik menyenangkan ataupun tidak. Dan saya terus terang adalah tipikal orang yang spontan, sehingga seringkali melakukan perjalanan tanpa perencanaan sebelumnya.
Seperti weekend kemarin. Hanya karena melihat ada promo tiket eksekutif Jakarta-Bandung, saya dan seorang teman langsung beli tiket tanpa pikir panjang. Urusan mau ngapain nanti di Bandung bisa kita pikir belakangan. Jarang-jarang kan bisa naik kereta eksekutif Jakarta-Bandung hanya dengan 20 ribu rupiah? Hehehe… Nih fotonya kalau nggak percaya:

20120924-221502.jpg
Eniwei, kereta berangkat dari Gambir jam 5.55… Jadi, aku dan Dewi udah siap-siap aja dari subuh, packing dan mandi kilat, tanpa sarapan. And thanks God, karena pelayanan dari perusahaan Kereta Api yang semakin oke, sehingga kereta benar-benar berangkat sesuai jadwal.
And this is what i really love from this trip… Dari jendela Kereta Argo Parahyangan, saya bisa melihat matahari pagi yang masih merah. Huwaaaa…..indahhhhhh (sayang lupa foto mataharinya, hiks). Dan saya pun langsung ngetwit “I always being on the train…starring outside the windows, and see how beautiful morning sunrise is” *hehe, eksis cuyyyyyy šŸ˜€

Kita sampai di stasiun Bandung sekitar jam 9, langsung sarapan di H*kben, nyobain menu pastanya yang…uhuk, rasanya bikin lidah saya protes…hahaha. Eniwei, habis sarapan kita langsung: FOTOOOO!!
Dan ini hasilnya:

20120924-222107.jpg

Sekitar pukul 10, temen kami — Tifa — sampai di stasiun Bandung untuk jemput kami. Rencananya kami emang mau nginep di rumah teman kuliah kami itu. Sebelum menuju rumah Tifa di daerah Kopo, kami sempat mampir di Tegalega… Si Dewi lagi ngidam kembang tahu soalnya, hehe. Tapi karna kita udah kesiangan, sampai di Tegalega, tukang kembang tahunya udah tutup warung…alias habissss…hikss.
Kami baru sampai rumah Tifa jam 12an, karena sepanjang jalan tol menuju Kopo macet. Saya ampe ketiduran saking lamanya di tol. Dan berhubung keluarga Tifa ada acara di jam tersebut, saya dan Dewi memutuskan untuk menghabiskan waktu di BSM (atau yang sekarang lebih dikenal sbg TSM, alias Trans Studio Mall). Rencananya, hari itu kami sekalian mau ketemu Hakim, teman KKN kami… Dan Topan, teman saya di Komunitas Jendela, dan Bayu — pacarnya Dewi. Tentunya Hakim, Topan, dan Bayu belum saling mengenal sebelumnya…hehehe.
Seharian itu kami benar-benar hanya nongkrong ngobrol-ngobrol nggak jelas di TSM. Sebagai orang yang nggak suka nge-mall, saya agak tersiksa sebenarnya… Lagian jauh-jauh ke Bandung ngapain cuma ke mall?? *tepokjidat

Gpp-lah, setidaknya ketemu sahabat lama…hoho.

20120925-205531.jpg

Hari berikutnya, kami bangun agak siang karena semalem tidurnya lumayan telat. Akhirnya rencana ke Tegalega batal… Dan diganti dengan: Karaokean… Haha. Sebelum karaokean kami narsis dulu dongggg.

20120925-205410.jpg

Ini foto bareng Tifa & fams, ada mbak Dilla (baju pink) sama Tiara (yang pake cardigan item). Cantik-cantik yaaa…hihi

20120925-205704.jpg

Sebenarnya perjalanan saya kali ini tidak semenarik perjalanan2 saya yang lain. Tapi buat saya yang menarik dari perjalanan kali ini adalah ‘how we get friends from friends’. Gegara nongkrong ga jelas di TSM, setidaknya saya bisa bisa mengenal Bayu, Dewi-Hakim-Bayu jadi kenal sama Topan, pun Topan juga jadi kenal sama teman2 saya yang lain. Dan saya juga jadi kenal mbak Dila dan Tiara… Well, making friend isn’t that hard, right? šŸ˜‰

Sampai jumpa di perjalanan selanjutnya, sampai jumpa dengan orang-orang baru berikutnya… šŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s