Maling Ter-Sehat *LOL*


Ini baru subuh tadi kejadiannya. Sekitar jam 3.30 aku mendengar suara orang membuka kunci pintu. Nggak curiga sama sekali sih, karena kupikir mbak-mbak penjaga kos lagi kebangun. Beberapa menit kemudian aku memutuskan bangun untuk ke kamar mandi…wudhu, sholat…lalu nyalain laptop nunggu waktunya Subuh. Waktu mau buka pintu kamar, baru tahu kalo pintu kamar dikunci dari luar. Aku emang kebiasaan ngegantung kunci di lubang pintu sebelah luar, tapi baru kali ini ada seseorang yang ‘iseng’ ngunciin aku kayak gitu.

Sambil bertanya-tanya dalam hati, aku mencoba membuka pintu kamarku dari jendela. Dan saat keluar kamar…jeng..jeng… Aku melihat beberapa pria lagi naik tangga ke arah lantai dua kos. Pria yang berjalan paling belakang sempat menoleh ke arahku..dan kami saling bersitatap. Nggak ada rasa curiga sedikitpun dalam hati, aku cuma berpikir, “Oh, mungkin mas-mas tukang.”

Akupun berjalan dengan santainya ke kamar mandi, mengambil air wudhu. Pas balik lagi ke kamar, masih ada suara krasak-krusuk di lantai dua, dan aku masih berpikir “Itu mas-masnya lagi benerin apa sih jam segini?”

Aduh mbaknyaaa….mana ada tukang yang beroperasi subuh-subuh begini??? *doh *tepokjidat

Dan bisa-bisanya aku jadiin itu bahan becandaan ama temenku…sms-an sambil ketawa-ketiwi bahas “Mas-mas tukang di kos cewek yang entah-lagi-ngapain subuh2….hadehhhh -___-

Dan aku bahkan masih sempet balik lagi ke kamar mandi, padahal itu pria-pria mencurigakan masih grusak-grusuk di lantai 2.

Waktu balik lagi ke kamar, berniat tiduran sambil nunggu adzan subuh..ada kedengeran suara ibu kos yang ngebangunin mbak penjaga kos dengan panik, “Les, kamu tadi nggak denger apa ada suara orang masuk?”

Nah..baru ngeh aku kalo pria-pria itu bukan mas-mas tukang. Dan kami cewek-cewek ini tetep nggak ngeh kalo kos kamilah yang jadi sasaran maling. Ibu kos malah bilang, “Iya itu tadi katanya ada maling, orang-orang lagi ngejar.”

“Oh, jadi yang masuk tadi orang yang lagi ngejar maling?” tanyaku dengan polosnya. Ibu kos bilang, “iya.”

Duh…Oon banget yak. Mana ada warga kampung ngejar maling masuk-masuk rumah orang tanpa permisi, nggak lewat pintu pula masuknya? *ngok

Saat itu pas kedengeran ada orang ketuk-ketuk pintu pagar. Dan ternyata itu bapak tetangga yang lagi ngejar malingnya. Barulah kami bener-bener ngeh, kalo kos kami kemalingan. Cek-ricek…ternyata laptop di meja kerja ibu kos sudah raib. Waktu itu kami pikir malingnya udah kabur, jadi ibu kos bilang dengan santainya “Yaudah deh nggak papa laptopnya ilang.” Itu laptop memang bukan laptop mahal, dan kata ibu kos…udah agak lama belinya. Laptop dia yang mahal disimpen di kamar, dan aman. Laptopku yang tergeletak di lantai kamar, juga aman. Pun laptop temen di kamar sebelah yang ia taruh di dalam lemari. *pfiuh

Selang setengah jam, warga kompleks masih berkumpul di depan kos kami sambil membahas apa yang baru saja terjadi. Kecurigaan warga kompleks tertuju pada segerombolan anak-anak muda yang semalam mabuk-mabukan di gang depan kos kami.

Beberapa warga pria masih berjaga-jaga, bahkan beberapa naik genteng buat meriksa keadaan. Tiba-tiba salah satu bapak di atas genteng teriak, “Nih, latopnya masih di sini nih.”

Kami bernapas lega….beberapa menit kemudian, “Ni ada susu ultra juga.”

Gubrakkkkk….susu ultra di kulkas ikut diambil dong. -___-

Enggak tahu kenapa gara-gara si susu ultra, suasana yang tadi horor mendadak jadi lucu. Aku dan teman kosku tertawa terpingkal-pingkal membayangkan maling-maling yang kehausan, dan dengan santainya ngambil susu di kulkas. Duh…malingnya sehat benerrrrrr.

Eniwei, maling-maling itu akhirnya ketangkep. Mereka semua berjumlah 5 orang. Tapi cuma 2 yang ‘ketinggalan’, ngumpet di balkon rumah tetangga. Dan sedihnya waktu melihat mereka diseret oleh para warga. Keliatan banget kalo mereka masih ababil, umurnya masih belasan. Waktu ditanya soal kronologis kejadian pencurian itu, khususnya bagian susu ultra (yup, itu kotak susu kosong jadi salah satu barang bukti -__-), malingnya bilang “Iya, kita tadi haus, jadi ngambil susu di kulkas.”

“Lha, minumnya tadi gimana?” tanya si polisi dengan polosnya. (sumpah aku nggak ngerti kenapa pertanyannya begini)

“Ya dibagi-bagi tadi berlima.” jawab malingnya lebih polos.

Aduh dekkkk….bener2 ya generasi muda, mau nyolong aja minum susu dulu…butuh energi lebih kayaknya. -___-

Yah,,semoga habis minum susu jadi lebih sehat dan pintar ya, Dek! *LOL* :))

Advertisements

One thought on “Maling Ter-Sehat *LOL*”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s