Menunggu itu…aku


Pagi ini…28 september 2010

dengan semangat yang menyala, aku bangun sepagi mungkin (jam 6 maksudnya)…stretching2 bentar (bener ga sie tulisannya? bodo ahh..:D)…megang2 gitar bentar (berhubung lum bisa maen,,jadi cuma bisa bilang megang doank…hehe)…baca2 majalah…mandi2…siap2…dan…

kukirimlah sebuah sms ke temen kuliah, niatnya sie mau berangkat bareng…

sms-ku bilang gini: “jadi nonton ujian nyak? mau berangkat jam brapa?”

10 menit…..

ga dibales…

Aku nunggu sambil ngaca2…terkejut2 sendiri liat kembaran Dian Sastro ada di cermin kamar kosku..(astajim….Istighfar nak…:D)

20 menit…

ga dibales…

“Wah, jangan2 enyak masih tidur nih..gawat kalau dia gak jadi nonton ujian”

Maka,,dengan perasaan was2 dan khawatir yang agak berlebihan,,aku pun menelpon si enyak…

Tuut…tutt….(ini bunyi telpon apa kentut?? 😀 :D)

Aku: “halo nyak,,jadi nonton ujian gak?”

enyak: “Jadi lah,,lu udah di kampus kan?”

Aku:”enggak lah,,ni masi di kos..makanya aku nanya Lu mo berangkat jam brapa”

Enyak: “Lah,,gue kira lu dah di kampus..ni aku dah di jalan”

Aku: “Nyampe mana nyak?”

Enyak: “Ni dah mo nyebrang!”

(dah mo nyebrang tu brarti dah setengah perjalanan ke kampus,,,artinya lagi dah jauh dari kos gue…..dududu)

Aku: “yahhh…dah jauh tu,,yaudah lah”

Krekkk…telpon ditutup…

Aku bengong (bentar doang sie)…trus dengan gerakan super kilat merapikan tas dan semua barang2 berantakan di kos,,,menyulap kamar kosku jadi super rapi…ahemmm…

Grudak-grudak,,grusa-grusu…berjalan super kilat…dan..

voila

sampailah di kampus tercinta…dengan semangat masih membara…dengan senyum terkembang dimana-mana…dengan satu niat suci mau nonton temen ujian kompre…

dan, begitu ketemu si mbak karyawan kampus,,,berkatalah ia dengan tenangnya:

“Kamu nggak usah masuk aja, ujian udah dimulai,,ruangannya dah ditutup,,nanti kamu malah dimarahi bu Endang”

Oh wow..nama itu kok terdengar tidak asing ya??

(ya iyalah nggak asing..itu kan dosen yang pernah nyindir Lu waktu nguap di kelas nyet!!)

Si dosen fenomenal yang nggak pernah bisa ditebak kapan dia hepi, kapan dia sad, dan kapan dia (nggak) angry…

Maka,,dengan langkah gontai akupun mundur dari percaturan dunia politik ini (laah??)…daripada ketemu dosen super-duper-keren (kenapa nulis 3 kata terakhir tanganku gemeteran ya?? berasa gak ikhlas gitu….:D)

Dan di sinilah saya…duduk diam ngautis di depan kompi,,,nulis2 ga jelas (jelas gak sie tulisan saya??)

pelajaran moral hari ini:

HARI GINI MASIH SMS….TELPON-TELPONNNNN….ggggrrrghhhhhhhhhhhh

:big hammer

“jangan pernah menunggu balesan sms,,,karena menunggu itu membosankan kawan,,,dan ia tidak pernah berbuah…jadi jangan pernah berpikir buahnya bakal manis (lu pikir pohon)”

Leave a Reply

